Murid yang lebih miskin tidak dirugikan oleh hasil ujian

 Kampus Bit

Murid yang lebih miskin tidak dirugikan oleh hasil ujian


Ofqual telah menemukan bahwa tidak ada bukti bahwa sistem untuk memberikan GCSE dan A-level tahun ini secara sistematis merugikan murid yang lebih miskin atau murid dengan karakteristik yang dilindungi.

Ofqual membandingkan siswa tahun ini dengan mereka yang mengambil kualifikasi di musim panas 2018 dan 2019. Untuk level GCSE dan A, penelitian Ofqual membandingkan level A 2020 dan hasil GCSE - nilai penilaian pusat (CAG), nilai yang dihitung dan nilai akhir - dengan hasil dari 2018 dan 2019. Ini membagi hasil berdasarkan jenis kelamin siswa, etnis, bahasa pertama, status KIRIM, kelayakan makan sekolah gratis dan status sosial ekonomi.

Evaluasinya menemukan bahwa jika nilai yang dihitung telah diberikan (daripada nilai akhir yang diberikan), hasilnya akan lebih sejalan dengan hubungan yang dibangun antara karakteristik siswa dan hasil yang kita lihat dalam hasil ujian sebelumnya. Namun, perubahan yang terlihat dengan menggunakan nilai akhir kecil, dan tidak menunjukkan bahwa kelompok kandidat yang memiliki karakteristik dilindungi atau status sosial ekonomi tertentu secara sistemik dirugikan.

Pada level GCSE dan A, efek yang paling konsisten dan signifikan adalah peningkatan hasil untuk semua kelompok yang menggunakan CAG dan nilai akhir, tetapi tidak menggunakan nilai yang dihitung.

Di tingkat A, kesenjangan pencapaian yang sebelumnya membuat kandidat laki-laki mengungguli kandidat perempuan (ketika variabel lain diperhitungkan) semakin menyempit, setelah sebelumnya menyempit antara 2018 dan 2019. Hal ini menunjukkan bahwa perubahan dalam kesenjangan pencapaian gender merupakan kelanjutan dari tren . Ini berlaku untuk CAG, nilai yang dihitung dan nilai akhir.

Ofqual juga telah menerbitkan analisis nilai yang diberikan untuk sejumlah kualifikasi kejuruan dan teknis (VTQs) pada musim semi dan musim panas 2020. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai yang diberikan kepada mereka yang mengikuti VTQ tersebut awal tahun ini tidak jauh berbeda dengan nilai dari tahun-tahun sebelumnya. , terlepas dari dampak COVID-19. Namun demikian, untuk jenis kualifikasi tertentu, ada peningkatan jumlah nilai tertinggi yang diberikan.

Untuk laporan VTQ, peneliti Ofqual mengumpulkan data dari 33 organisasi pemberi penghargaan pada semua pelajar yang diberikan nilai untuk Keterampilan Fungsional, Umum Lainnya, atau Kualifikasi Tabel Kinerja antara pertengahan Maret dan akhir Juli.

Kesenjangan pencapaian antara kelompok demografis yang berbeda tidak berubah atau meningkat dalam banyak kasus. Analisis ini tidak menunjukkan bahwa kelompok kandidat yang memiliki karakteristik dilindungi atau status sosial ekonomi tertentu secara sistemik dirugikan oleh dampak pandemi dan pendekatan pemberian penghargaan pada tahun 2020.

Profil hasil keseluruhan untuk kelompok kualifikasi ini secara luas sejalan dengan harapan normal. Ofqual akan terus memantau hasil VTQ di bulan-bulan mendatang.


Regards

Kampus Bit

You may like these posts