Bagaimana Memulai Perusahaan Terbatas di Inggris

 Kampus Bit


Bagaimana Memulai Perusahaan Terbatas di Inggris

bagaimana memulai perusahaan terbatas di Inggris

Bisnis di Inggris Raya dapat diatur dalam berbagai struktur. Anda mungkin pedagang tunggal, dalam kemitraan bisnis, atau direktur perusahaan terbatas. Mendirikan perusahaan terbatas membutuhkan beberapa persiapan kesabaran. Anda tidak bisa begitu saja memutuskan bahwa Anda adalah perusahaan terbatas — Anda harus mengikuti semua peraturan dan prosedur pendaftaran pemerintah Inggris.

Sebaiknya ikuti urutan logis saat Anda memulai proses menggabungkan perusahaan Anda. Mungkin ada penundaan waktu yang berdampak langsung pada keseluruhan proses.

Pertanyaan pertama yang harus dijawab adalah: Haruskah bisnis saya menjadi perusahaan terbatas?

Inilah Yang Akan Kami Bahas:

Apa Itu Perusahaan Terbatas?

Apa Arti Sebuah Nama?

Tetapkan Parts

Aturan Emas Perusahaan Anda

Apakah Saya Akan Tenggelam dalam Dokumen?

Hampir Sampai Sekarang!

Apa Itu Perusahaan Terbatas?

Pengaturan bisnis Anda dapat berdampak besar pada cara Anda membayar pajak dan mendapatkan pendanaan. Itu juga ditentukan oleh apa yang sebenarnya Anda lakukan. Ada pro dan kontra dari berbagai struktur bisnis.

Pastikan Anda memilih yang paling sesuai untuk bisnis dan sasaran masa depan Anda. Ada spesialis akuntansi dan hukum yang memberikan nasihat tentang kesulitan ini.

Ada dua jenis perseroan terbatas. Perusahaan yang 'dibatasi oleh jaminan' biasanya tidak mencari keuntungan. Kami akan fokus pada perusahaan yang 'dibatasi oleh saham.' Ini adalah perusahaan yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan. Mereka memiliki setidaknya satu pemegang saham dan, setelah membayar pajak, menyimpan keuntungan mereka.

Pemisahan bisnis dan pribadi inilah yang sangat menarik, dan mendorong banyak freelancer, UKM, start-up, kontraktor, konsultan, dan pedagang tunggal untuk mendirikan perusahaan terbatas. Tetapi pertimbangkan semua pilihan Anda terlebih dahulu, sebelum Anda membuat keputusan akhir untuk mendirikan perusahaan terbatas.

PERUSAHAAN TERBATAS APA?

Saatnya untuk bersantai dengan fakta bahwa, dalam proses ini, satu pertanyaan akan mengarah ke beberapa pertanyaan lainnya. Sekarang Anda telah memutuskan untuk mendirikan perusahaan terbatas, menyesuaikan diri dengan pengambilan keputusan lagi.

Pertama, perusahaan terbatas seperti apa yang akan Anda dirikan? Ada dua variasi: Perusahaan terbatas swasta (Ltd) dan perusahaan terbatas publik (plc).

Perusahaan terbatas publik membutuhkan setidaknya £ 50.000 modal saham, sekretaris perusahaan yang memenuhi syarat, dan minimal dua direktur dan dua pemegang saham.

Dan itulah mengapa kebanyakan orang yang memulai perusahaan terbatas memilih menjadi perusahaan terbatas swasta. Penunjukan ini tidak memiliki angka modal saham minimum, dan Anda hanya membutuhkan satu direktur dan satu pemegang saham.

BISAKAH SATU ORANG MENDIRIKAN PERUSAHAAN TERBATAS?

Satu orang dapat mendirikan perusahaan terbatas swasta. Topi direktur dan pemegang saham dapat dikenakan oleh orang yang sama. Untuk pedagang tunggal yang melakukan transisi ke penggabungan, ini biasanya merupakan opsi terbaik.

Apa Arti Sebuah Nama?

Ada beberapa aturan yang harus Anda ikuti saat memilih nama untuk perusahaan terbatas Anda. Yang jelas adalah tidak ada bahasa yang menyinggung. Permohonan pendaftaran Anda akan ditolak jika nama perusahaan menyertakan kata-kata sumpah serapah atau bahasa kasar lainnya.

Ada tiga langkah untuk memilih nama perusahaan baru Anda:

  1. Gunakan Pemeriksa Ketersediaan Nama Perusahaan : Ini adalah alat online gratis dari Companies House. Anda mengetikkan nama yang Anda suka, dan segera memberitahu Anda jika nama itu tersedia untuk digunakan. Bahkan memberi Anda informasi tentang mengapa Anda tidak dapat menggunakannya. Misalnya, jika 'sama dengan' atau 'terlalu mirip' dengan nama perusahaan yang sudah ada.
  2. Periksa apakah nama perusahaan baru yang Anda usulkan belum memiliki merek dagang: Kantor Kekayaan Intelektual menyediakan alat pencarian online gratis untuk membantu Anda dalam hal ini.
  3. Pastikan Anda mendapatkan izin yang diperlukan untuk menyertakan ' kata atau ekspresi sensitif ': Misalnya, untuk menggunakan frasa 'pendidikan lebih lanjut' di nama perusahaan Anda, Anda perlu mendapatkan surat atau email tidak keberatan dari Departemen Pendidikan.

Anda tidak dapat melangkah lebih jauh dengan formasi perusahaan Anda sampai nama Anda disortir. Jika Anda memerlukan izin untuk menggunakan kata atau frasa, Anda perlu menyediakan waktu ekstra untuk prosesnya sendiri.

Kami memiliki detail lebih lanjut tentang menamai perusahaan Anda untuk Anda di panduan 'Cara mendaftarkan nama bisnis' kami.

Tetapkan Parts

Direktur dan pemegang saham diperlukan untuk menjadi perusahaan terbatas swasta. Ingat, Anda membutuhkan setidaknya satu dari masing-masing, tetapi mereka berdua bisa menjadi Anda. Semua detail ini harus dilaporkan secara akurat ke Companies House saat Anda mendaftar.

DIREKTUR PERUSAHAAN

Untuk menjadi direktur perusahaan, Anda harus memiliki alamat kantor yang terdaftar di Inggris Raya, berusia di atas 16 tahun, dan belum secara resmi didiskualifikasi untuk menjadi direktur perusahaan.

Sebagai direktur perusahaan terbatas, Anda memiliki tanggung jawab tertinggi. Anda harus memastikan semua akun perusahaan dicatat dengan benar dan semua laporan dilengkapi.

Ingatlah bahwa nama dan alamat kantor terdaftar Anda akan ada di daftar publik yang dapat diakses siapa pun secara online.

PEMEGANG SAHAM

Jika perusahaan Anda dibatasi oleh jaminan, Anda akan memiliki penjamin dan 'jumlah yang dijamin'. Karena ini adalah organisasi nirlaba, kami tidak akan membahas detailnya di sini.

Perusahaan penghasil laba Anda 'dibatasi oleh saham', artinya dimiliki oleh pemegang saham yang biasanya membeli saham 'biasa'. Artinya mereka memiliki hak suara, dengan satu bagian setara dengan satu suara. Dan mereka mendapat pembayaran dividen.

Tidak ada harga yang ditetapkan untuk saham, dan tidak ada jumlah pemegang saham maksimum. Anda memutuskan apa yang terbaik untuk bisnis Anda.

Saat Anda mendaftarkan perusahaan Anda, Anda harus menyertakan:

  • tatement modal: Berapa banyak saham perusahaan Anda dan berapa nilainya
  • Informasi pemegang saham: Nama, alamat dan setidaknya tiga bagian informasi lainnya dari daftar yang ditetapkan
  • Rincian yang ditentukan: Hak suara dan jumlah dividen yang menjadi hak setiap pemegang saham

Ini benar-benar hanya struktur saham internal perusahaan Anda. Informasi yang Anda miliki yang perlu Anda berikan ke Companies House di bawah judul yang spesifik dan asing.

APA ARTI 'ORANG DENGAN KONTROL SIGNIFIKAN'?

Ada persyaratan hukum untuk memberi tahu Companies House tentang orang - orang dengan kontrol signifikan (PSC) di perusahaan Anda. Ini biasanya berarti:

  • Seseorang dengan lebih dari 25% saham
  • Seorang individu dengan hak suara lebih dari 25%
  • Siapapun "yang memegang hak untuk menunjuk atau memberhentikan mayoritas dewan direksi"

Ada keadaan lain yang kurang umum di mana seseorang bisa menjadi PSC: Mereka disertakan dalam dokumentasi pemerintah.

Anda harus memiliki daftar PSC Anda sendiri dan melaporkan informasi tersebut dalam waktu 14 hari ke Companies House. Ada beberapa informasi faktual yang perlu Anda simpan tentang setiap PSC di perusahaan Anda, termasuk tanggal pertama kali mereka menjadi PSC. Daftar ini harus ada, meskipun Anda tidak memiliki PSC dalam bisnis Anda dan dapat diminta oleh Companies House.

Ada seperangkat peraturan terpisah untuk struktur bisnis yang berbeda dan untuk mereka yang memiliki alamat kantor terdaftar di Skotlandia.

BAGAIMANA DENGAN MEMILIKI SEKRETARIS PERUSAHAAN?

Anda hanya memerlukan sekretaris perusahaan jika Anda membentuk perseroan terbatas publik — perseroan terbatas swasta tidak diharuskan memiliki sekretaris. Jika Anda ingin mengetahui dasar-dasar format bisnis yang terakhir, mereka tidak boleh 'bangkrut yang tidak dibebani' atau auditor perusahaan. Anda bisa menjadi sekretaris perusahaan dan direktur perusahaan pada saat yang bersamaan.

Aturan Emas Perusahaan Anda

Anda memerlukan dua dokumen penting untuk memulai bisnis perusahaan terbatas Anda. Sederhananya, mereka adalah kesepakatan resmi dari semua orang yang terlibat dalam pembentukan perusahaan dan aturan yang akan Anda jalankan. Tentu saja, mereka juga memiliki nama yang mewah!

  1. Memorandum of Association : Pernyataan hukum yang harus ditandatangani oleh semua pemegang saham (disebut sebagai 'pelanggan') untuk mengkonfirmasi persetujuan mereka untuk membentuk perusahaan. Anda tidak perlu membuat salah satu dokumen ini dari awal, syukurlah. Jika Anda mendaftar secara online, itu ada di sana sebagai bagian dari proses. Dan ada template untuk digunakan di GOV.UK, jadi Anda dapat mencetaknya sebagai bagian dari aplikasi pos. Dokumen-dokumen ini tidak dapat diubah setelah formasi perusahaan Anda selesai.
  2. Anggaran dasar : Peraturan perusahaan Anda, ditulis dan dikonfirmasi oleh semua direktur dan pemegang saham. Sebagian besar perusahaan terbatas menggunakan artikel model yang disediakan secara online. Jika Anda ingin artikel yang lebih kompleks atau dipesan lebih dahulu ditulis, sebaiknya dapatkan nasihat dari spesialis hukum.

Apakah Saya Akan Tenggelam dalam Dokumen?

Jujur saja, bisnis bentukan perseroan terbatas ini sudah jauh lebih rumit daripada menjadi pedagang tunggal, bukan? Dan Anda lebih dari sadar bahwa kita bahkan belum berbicara tentang pencatatan dan pengarsipan pajak. Ini sebenarnya tidak seburuk yang Anda kira.

Kuncinya adalah organisasi yang awal dan konsisten. Ketahui persyaratannya sejak awal — seperti yang tercantum di bawah ini — dan rencanakan di sekitar tanggal resmi. Tidak ada yang belum Anda lakukan untuk bisnis Anda saat ini. FreshBooks beradaptasi tepat di samping Anda jadi, meskipun akan sedikit berbeda, ini tidak akan berlebihan.

Persyaratan perusahaan terbatas Anda dibagi menjadi catatan perusahaan dan catatan akuntansi.

Catatan perusahaan meliputi:

  • Detail pribadi direktur perusahaan, pemegang saham, dan sekretaris (jika ada)
  • Orang dengan register Significant Control (PSC)
  • Debentures: Pinjaman perusahaan kepada siapa dan batas waktu pembayaran mereka
  • Ganti rugi: Apa yang dijanjikan perusahaan Anda untuk dibayar jika mereka bersalah atas sesuatu yang tidak beres
  • Bagikan transaksi
  • Semua hipotek atau pinjaman dijaminkan terhadap bisnis
  • Suara dan resolusi pemegang saham

Jika salah satu dari informasi ini disimpan di alamat yang bukan merupakan kantor terdaftar bisnis, Anda harus memberi tahu Companies House.

Catatan akuntansi meliputi:

  • Uang masuk dan keluar dari perusahaan
  • Aset dan hutang
  • Stock take dan stock yang dimiliki pada setiap akhir tahun keuangan
  • Segala sesuatu yang diperjualbelikan oleh perusahaan, dengan rincian kepada siapa (bisnis retail tidak diwajibkan untuk melakukan bagian terakhir)
  • Faktur, buku penjualan, hingga gulungan, dan kontrak menunjukkan uang yang diperoleh oleh bisnis
  • Pesanan, catatan pengiriman, tanda terima, buku kas kecil-kecilan, dan segala sesuatu yang menunjukkan apa yang dibelanjakan bisnis
  • Laporan rekening bank bisnis dan korespondensi lain yang berkaitan dengan keuangan

Ini berarti Anda memiliki segalanya untuk mengajukan pengembalian pajak perusahaan Anda, membayar tagihan pajak perusahaan Anda, dan mengirimkan akun tahunan Anda.

Dan bernapaslah! Ini adalah daftar yang sangat besar, jika Anda melihat semuanya sekaligus. Tetapi ketika Anda benar-benar memikirkannya, Anda sudah memiliki sebagian besar catatan perusahaan. Dan yang lainnya adalah pekerjaan administrasi yang sedang Anda lakukan.

FreshBooks menangani sebagian besar catatan akuntansi , dan persiapan untuk semua yang harus Anda serahkan ke HMRC. Petualangan perusahaan terbatas Anda didukung oleh dokumen, bukan ditahan. Di situlah Anda akan melacak pertumbuhan Anda!

Sebagian besar catatan perusahaan terbatas ini harus disimpan selama enam tahun, atau lebih lama dalam situasi tertentu.

HUKUMAN DAN KESIALAN

Anda dapat dilarang menjadi direktur perusahaan terbatas dan didenda £ 3.000 karena tidak menyimpan catatan perusahaan yang sesuai.

Jika kantor terdaftar Anda dibobol dan catatan bisnis dicuri, atau ada banjir atau kebakaran yang menghancurkannya, segera beri tahu kantor pajak perusahaan HMRC. Kemudian Anda harus mencoba menyatukannya kembali, dan menyatakan situasinya pada pengembalian pajak perusahaan Anda.

Hampir Sampai Sekarang!

Tidak banyak hal resmi yang tersisa untuk pembentukan perusahaan Anda, dan ini cukup mudah.

ALAMAT KANTOR TERDAFTAR

Bisnis Anda harus memiliki alamat kantor terdaftar untuk mendaftar sebagai perseroan terbatas. Ini harus alamat Inggris sebenarnya yang berada di bagian yang sama di Inggris dengan bisnis Anda. Alamat ini akan tersedia untuk umum di daftar yang disimpan oleh Companies House.

KODE KHUSUS

Anda harus menemukan kode klasifikasi industri standar (SIC) yang benar untuk bisnis Anda pada daftar ringkas ' klasifikasi industri standar kegiatan ekonomi (SIC) '. Setiap jenis bisnis memiliki kode numerik yang Anda perlukan untuk pembentukan perusahaan Anda. Ada alat pencarian gratis, jadi Anda tidak perlu membaca seluruh daftar. Cukup ketik produk atau layanan Anda, dan pilih deskripsi yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Perhatikan kode SIC yang siap untuk aplikasi penggabungan.

Sekarang Anda siap membuat perusahaan terbatas Anda . Dapatkan semua detail ini di depan Anda dan kerjakan dengan tenang melalui formulir aplikasi. Kemudian tunggu sampai sertifikat pendirian Anda tiba di pos!


Regards

dr. Muhammad Sobri Maulana, S,Kom

You may like these posts